Kamis, 05 Juli 2012

Issue - Apple Ipad Mini


Setelah kemuculan tablet Google Nexus 7, rumor adanya iPad berukuran mini yang akan diluncurkan Apple kembali berembus. Rumor ini sebenarnya telah beredar sejak 2009, namun kembali dipanaskan oleh Bloomberg.
Dikutip dari situs teknologi PC Mag, Rabu, 4 Juli 2012, media tersebut menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan iPad dengan bentang layar 7 atau 8 inci, lebih kecil dari tradisi iPad yang selama ini berlayar 9,7 inci.
Selain itu disebutkan pula bahwa meskipun iPad generasi terakhir kerap disanjung berkat teknologi Retina Display, iPad mini tidak akan menggunakan teknologi yang sama. Tablet ini dikatakan menggunakan layar yang lebih murah untuk menekan harga jualnya, sehingga dapat bersaing dengan Nexus 7 milik Google atau Kindle Fire dari Amazon.
Tablet mini iPad itu akan diumumkan sekitar bulan Oktober mendatang dan mulai dipasarkan pada musim liburan di akhir tahun nanti.





Selain Bloomberg, ada dua media lain yang melansir informasi seputar iPad mini. Yang pertama adalah NPD DisplaySearch yang menyebutkan bahwa Apple akan mengeluarkan tablet berukuran 7,85 inci.
Ada pula sebuah situs berbahasa Cina yang melaporkan bahwa iPad mini akan menggunakan display IGZO dari Sharp.
Meski rumor iPad mini terus berhembus kencang, beberapa pihak justeru meragukan apakah Apple benar-benar akan meluncurkan produk tersebut.
Mereka beralasan, Apple sudah mapan dengan iPad. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu juga bukan vendor yang dikenal reaktif dengan munculnya produk baru, terutama yang belum teruji di pasar seperti Nexus 7.

Sumber : Tempo
Share |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar