Senin, 09 Juli 2012

Gadget Reviews - Aakash 2 Tablet PC


Setelah sebelumnya India sukses menghadirkan tablet PC termurah didunia yaitu Aakash yang diperuntukkan bagi guru dan pelajar, kini hadir generasi berikutnya bertajuk Aakash 2.
Tablet PC dengan kode nama UbiSlate 7+ ini tetap ditawarkan dengan harga murah. Sebenarnya Aakash 2 memiliki harga kisaran US$45, namun pemerintah India memberikan subsidi sehingga harganya menjadi US$35.

Pemerintah India terlihat serius dalam upaya memajukan pendidikan. Dimana Aakash 2 memang ditujukan bagi kalangan pelajar dan guru di negara tersebut. Bahkan rencananya pemerintah India akan mendistribusikan 5 juta unit Aakash 2 ke sekolah-sekolah. Aakash 2 menggunakan spesifikasi yang lebih baik dibanding generasi pertamanya. Bersenjatakan prosesor ARM Cortex A8 800 MHz dengan RAM 256 MB dan menggunakan layar berukuran 7 inci. Untuk sistem operasinya digunakan Android 2.3 Gingerbread.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Datawind sebagai pembuatnya telah bersiap menyediakan update ke Android 4.0 ice Cream Sandwich bagi Aakash 2. Hal ini akan dilakukan Datawind setelah nantinya Aakash 2 dirilis ke publik dalam waktu dekat dengan perkiraan rilis pada bulan Mei ini.


Source : MSN
Share |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar